Rabu, 13 Oktober 2010

Kuliner Bandung

Mira Marsellia 

Bakso Enggal : Di jalan Burangrang, dekat SMA BPI. Kita dapat memilih jenis-jenis bakso , tahu, bakwan yang akan kita nikmati. Awas lapar mata! Perhitungkan dengan baik apa yang hendak Anda makan.

Batagor Riri : Salah satu trade-marknya Bandung, Kalau menurut saya, mereka mengklaim bahwa merekalah yang pertama kali melakukan e-commerce: Melayani pemesanan batagor lewat e-mail. Namun saya tidak tahu sekarang hal ini masih berjalan atau tidak. Pembelian batagor ini ibarat mengantri di dokter. Kita harus ambil nomor dulu dan mencantumkan jumlah batagor yang akan kita beli. Setengah matang atau matang, disantap ditempat atau akan dibawa. Terbukti betapa lakunya Batagor ini.

Bakso Linggarjati : di jalan Balong Gede, dekat Palaguna depan bioskop lama tempat memutar film panas yang sekarang telah disulap menjadi tempat futsal. Ini tempat makan bakso yang sudah ada sejak tempo doeloe. bahkan beberapa perabotan makannya masi dari tempo doeloe. O ya ada baso tahu kuah yang sedap sekali disini. Rasanya? Lekker, Meneer! Jangan ketinggalan, ada es Shanghay yang dingin dan merupakan pilihan tepat untuk penutup santapan Anda.

Bakso Ceker Akung : Di Jalan Lodaya sana. Tidak jauh dari Hotel Horison. Jangan datang sore-sore atau malam kalau mau kesana, bukan apa-apa, sudah habis! Satu porsi berisi bakso yang lezat dengan ceker ayam yang lunak dan lembut, beserta kuah yang sangat gurih. Jangan coba-coba datang kalau Anda sedang dalam program diet. Bisa gagal.

Mie Babat : di Jalan Gardujati, kalau cape setelah keliling-keliling kota Bandung, terus ingin yang panas menggelitik, silakan coba masakan ini.

Mie Tasik Gang Luna : Di bilangan Andir, Jalan Sudirman. Kualitas dan kuantitasnya, Jaminan Mutu!

Batagor Kingsley : Di Jalan Veteran. Batagor dengan ukuran yang (cukup) besar. Cukup makan 2 potong saja, and it can make your day!.

Bakso Avon : Di jalan A. Yani. Tak jauh dari Simpang Lima. Lezat. Porsinya mengenyangkan. Isinya komplit dari bakso, pangsit, babat, ceker, cacahan ayam yang lezat. Pokoknya top banget!.

Bakso Kota Cakman. Ini tergolong baru di Bandung. Katanya sih bakso otentik dan nomor 1 di kota Malang, dan sekarang hadir untuk dinikmati di Bandung. Jenis pilihan teman-teman baksonya cukup unik karena ada paru goreng, kikil, limpa goreng, dan lainnya yang tidak ditemukan di jenis bakso Malang yang lain. Tempatnya cukup nyaman dan mudah dicapai. Yaitu di jalan Dipati Ukur No 85 Bandung.

Untuk yang senang bersantai di kafe, Bandung memberikan banyak pilihan tempat untuk menikmati makanan dan beberapa tempat dengan live music.

Dakken di Jl. Riau : Ngobrol & Nachos!

Lisung : Di Dago Pakar sana. Dengan pemandangan ke Resor Dago Pakar. Ada Nasi Panggang Mozarella. Rasanya? Yummy!

WinArt : Di Jalan Bengawan. tempat yang nyaman, tidak terlalu ramai dan punya kopi yang enak. Selain itu banyak lukisan untuk dipandangi.

NuArt : Di Setra Duta sana. Ini tempat sekaligus galerinya Nyoman Nuarta. Nyaman sekali. Memang rada susah sih untuk kesana, but worth it. Terus terang saya sendiri belum pernah makan disana. Tapi makanannya sih terlihat enak.

Demikian cerita wisata kuliner pada bagian I dari cerita seputar makan, jalan-jalan, dan belanja di Bandung.

1 komentar: